Peringati HUT RI Ke- 75, Kopri PMII Kota Bandung Bagikan Masker

BANDUNG (MK) :Korps PMII Putri Kota Bandung Melaksanakan Kegiatan Peringatan HUT RI ke-75 Tahun Sebagai Refleksi Gerakan Perempuan dengan kegiatan yang menjunjung kemanusiaan yang dewasa ini mulai terkesampingkan. Mengingat pergerakan perempuan yang muncul berkembang di Indonesia erat kaitannya dengan masa kolonialisme yang dilakukan Indonesia sehingga secara tidak langsung juga mulai berdiri organisasi-organisasi perempuan yang menentang para penjajah.

Sosok R.A Kartini dinilai sebagai salah satu perintis kemerdekaan Indonesia, karena pemikirannya dalam melawan kolonialisme Belanda yang dianggapnya sebagai sumber penderitaan rakyat.

Ketua KOPRI Kota Bandung Siti Nurfauziah mengatakan Negara yang kuat adalah bangsanya yang berdaulat khususnya kaum perempuan guna meningkatkan keterlibatan perempuan cerdas pembentuk generasi muda selanjutnya dalam membangun negeri. Nufa mengaku mulai khawatir dengan keadaan generasi muda hari ini yang mulai mengesampingkan sisi kemanusiaannya dan pergerakan kolektif.

Nufa menginisiasikan kegiatan positif guna membangkitkan kembali ghirah pergerakan dengan penguatan tali persaudaraan dan kepekaan.

“Perempuan merdeka ialan mereka yang jiwanya merdeka dari segala batas batas yang melemahkan akal pikiran, maka dari itu Hari Kemerdekaan RI ke 75 ini jiwa kita harus merdeka, berdaulat dan berbahagia”paparnya,Minggu (23/8).

Pembagian masker adalah bentuk kepedulian dan kontribusi KOPRI Kota Bandung terhadap warga Bandung dalam menghadapi situasi wabah covid-19 ini. Ditutup dengan makan bersama sebagai bentuk syukur dan bahagia memperingati jiwa yang merdeka.