Perlu Strategi Dari Pemda, Johan J Anwari Tanggapi Persoalan Tingkat Keterisian Sekolah di Jawa Barat

Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari memberikan tanggapan terkait persoalan tingkat keterisian siswa di sekolah negeri maupun swasta yang tidak merata.

Menurut Johan Pemerintah Daerah harus membuat strategi agar persoalan tingkat keterisian siswa itu bisa diantisipasi.

“Agar penyebaran sekolah bisa merata perlu strategi yang disipakan agar siswa bisa lebih dekat ke sekolahnya,” kata Johan J Anwar dikutip Literasinews.com dari keterangan resminya Selasa, 16 Februari 2021.

Tanggapan itu disampaikan setelah adanya keluhan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat saat dia melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat di Cirebon Pada Rabu, 10 Februari 2020 lalu.

Johan menyebutkan seharusnya semua sekolah memilik standarisasi yang sama dalam melakukan pelayanan pendidikan, agar tidak ada lagi istilah sekolah favorit.

“Supaya dalam penyebarannya tidak ada lagi sekolah baik negeri maupun swasta yang kekurangan siswa seperti sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat menyebutkan bahwa persoalan tingkat keterisian siswa ini dipengaruhi oleh sistem zonasi yang diberlakukan di setiap wilayah di Jawa Barat.***