Honda Luncurkan 3 Mobil Sekaligus

MK – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan tiga produk barunya sekaligus pada acara peluncuran yang digelar secara virtual, Kamis 18 Februari 2021.

Ketiga produk baru Honda tersebut terdiri dari Brio RS Urbanite, CR-V facelift, dan Odyssey facelift.

Mengusung konsep “Advancing Greatness”, New Honda CR-V tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium, namun juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Kehadiran teknologi Honda Sensing ini merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

“Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang, dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” ujar Iwan Tjandradinata selaku Operational Director Honda Bandung Center, melalui keterangan tertulisnya.

Dirinya menyebut, Teknologi Honda Sensing pada New Honda CR-V meliputi Lane Keep Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Adaptive Cruise Control (ACC), Auto High Beam (AHB).

Iwan menuturkan, selain Honda Sensing, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACE
TM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

“Tampilan baru pada New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih premium, terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal,” terangnya.

Sementara untuk Brio RS Urbanite Edition, merupakan varian baru dari city car Honda yang datang dengan kemasan lebih sporty. Perubahan utama sudah bisa dilihat langsung dari visual eksteriornya.

Honda membuat Brio sedikit lebih agresif dengan penyematan aerokit di bagian depan dan belakang. Sementara untuk mengentalkan nuansa anak muda, Brio RS Urbanite juga datang dengan sentuhan dua warna.

“Kita meluncurkan edisi khusus untuk Brio RS, yakni Urbanite Edition. Ini adalah model paling sporty diantara line-up Brio dengan kombinasi warna yang mencolok, dengan aerokit baru yang didedikasikan bagi anak muda yang berani tampil beda,” jelas Iwan.

Terakhir, Honda Odyssey facelift yang hadir dengan wajah baru dilengkapi desain lebih mewah serta teknologi Honda Sensing.