Ketua Komisi II DPRD Rahmat Hidayat Djati, Minta Pemda Perhtikan Sektor Wisata

KARWANG (MK): Salah satu destinasi wisata Karawang Selatan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020). Destinasi wisata tersebut adalah Puncak Sempur yang terletak di Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang.

Selama waktu kunjungan resesnya di Karawang, Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyempatkan berkunjung ke Puncak Sempur, dirinya mengagumi potensi wisata di Selatan Kabupaten Karawang tersebut.

Dikatakan Rahmat ia mengakui baru pertama kali ke Puncak Sempur, “Puncak Sempur ini saya baru tahu soalnya pertama kali, ternyata luar biasa potensi wisata yang bisa dikembangkan di Karawang Selatan ini. Apalagi saya dengar kabar puncak sempur masuk nominasi API 2020 kategori daratan tinggi, maka seharusnya Pemkab lebih memaksimalkan lagi destinasi wisata puncak sempur ini,” ujar Rahmat Kamis (09/7/2020).

Rahmat juga meminta agar Pemerintah Kabupaten lebih perhatian terhadap sektor wisata, “Saya kebetulan di Komisi II DPRD Jabar dan Disparbud juga bagian dari mitra kerja kami. Saya cukup terpesona setelah tahu puncak sempur ini, tapi masih banyak yang harus dibenahi, tadi sepanjang jalan sepertinya coran itu sudah lumayan bolong-bolong akses menuju destinasi wisata harusnya juga diprioritaskan,” tambahnya.

Rahmat berharap kedepannya setiap Pemerintah Kabupaten Kota punya Perda Desa Wisata, “Jika setiap desa diberikan akses regulasi untuk memaksimalkan potensi wisata seperti itu akan lebih baik, wisata ini juga ikut meningkat ekonomi masyarakat sekitar sumberdaya juga melibatkan masyarakat sekitar, intinya masyarakat sekitar mendapatkan manfaat yang positif ketika di lingkungannya ada destinasi wisata.” Tutupnya.