PKB Depok Gelar Jumat Berbagi

DEPOK – Melalui program Jumat Berkah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok membagikan ratusan nasi bungkus kepada sejumlah pengguna jalan yang melintasi Kantor DPC PKB Kota Depok, di , Jalan K.H M. Yusuf Raya, Nomor 4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya, Jumat (2/4).

Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin menjelaskan, program Jumat Berkah ini untuk mendekatkan diri dengan umat, dimana PKB berbagi makan siang untuk umat, setelah menunaikan Salat Jumat.

“Alhamdulillah, kami telah melakukan program Jumat Berkah perdana di sekitar Kantor DPC PKB Kota Depok,” kata Faizin kepada Radar Depok, Jumat (2/4).

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, untuk Jumat Berkah perdana ini, pihaknya menyiapkan 200 nasi bungkus yang dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar Kantor DPC PKB Kota Depok.

“Kami bagikan kepada siapa saja, khususnya mereka yang membutuhkan, seperti teman-teman ojek online, juru parkir, pemulung dan siapa saja yang melintas di Kantor DPC PKB Kota Depok,” tutur Faizin.

Dia menegaskan bahwa Jumat Berkah yang merupakan hasil partisipasi seluruh kader PKB Kota Depok yang bersama-sama berbagi tiap Jumat, dimana diawali dari pengurus DPC dan selanjutnya akan bergulir ke kecamatan-kecamatan oleh pengurus PAC.

“Insha Allah program ini akan terus dilaksanakan tiap Jumat. Semoga program Jumat Berkah membawa manfaat dan keberkahan untuk seluruh umat dan juga PKB,” ucap Faizin.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin menjelaskan, pada Minggu (28/03) PKB melaunching AMI, di mana tujuannya untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya, terlebih di kondisi pandemi Covid-19.

“Sebab, kami menilai bahwa pandemi yang berkepanjangan ini membuat seluruh sektor terdampak, dan yang paling merasakan adalah rakyat,” kata Faizin, jumat (02/04).

(Red)